Jangan lewatkan berita-berita terbaru dan sedang viral saat ini

" membaca adalah jembatan ilmu "
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
blog-details
01
Januari

Karier menjadi programmer - Pawoncode

Minat Berkarier Jadi Programer, Ikuti Kiat ini

Apakah kamu seorang tech savvy yang suka otak atik di balik tampilan digital?. Jika ya, bisa jadi Anda termasuk kategori yang cocok mengawali dan membangun karier sebagai programmer

Seorang programmer saat ini menjadi incaran generasi milenial yang punya ketertarikan lebih di dunia informasi dan teknologi. Mengapa?

Salah satu alasan terkuatnya adalah penghasilan dan karier yang menjanjikan di profesi ini. Selain itu, kebutuhan tentang profesi ini juga makin tinggi seiring dengan perkembangan dunia digital itu sendiri.

 

Banyak orang maupun sektor usaha yang memerlukan keahlian seorang programmer untuk mendigitalisasi usahanya sehingga bisa mengikuti perkembangan dunia pemasaran online.

Seperti apa mengawali dan membangun karier sebagai programmer? Bagi Anda yang ingin menekuni karier jadi programer, coba ikuti kiat berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

 

1. Kenali Jenis-Jenis Platform yang Ada

Memahami platform yang digunakan dalam dunia programming itu penting. Saat ini, secara umum, dalam dunia programming terbagi menjadi tiga platform, diantaranya web, desktop, dan mobile

Penting untuk mengenali dan memahami jenis-jenis platform ini supaya Anda bisa membuat rincian penawaran yang lebih spesifik dan tepat sasaran kepada customer yang biasanya berasal dari kalangan usaha. 

Biasanya beberapa perusahaan ada yang hanya memanfaatkan salah satu platform atau tidak jarang menggabungkannya. Amazon, Google search adalah contoh yang berbasis web, meskipun dalam praktiknya, juga Anda temui aplikasi untuk menawarkan jasanya.

Begitu pula jenis provider penginapan yang saat ini sedang hits, seperti Reddoorz, OYO, ataupun web rujukan travelling dan aktivitas perjalanan terkenal seperti Traveloka dan lainnya. 

Sedangkan Adobe, DropBox, juga yang lainnya menggunakan desktop. Untuk mobile, banyak sekali contohnya, dari mulai aplikasi GOJEK, Grab, juga media sosial seperti Instagram, dan lain-lain. 

Sebagian besar orang saat ini memang menggantungkan akses pencarian informasi pada platform yang telah disebutkan di atas. Peluang yang sangat besar, bukan?

 

Referensi:

  • Liputan6.com